Search This Blog

Friday, January 14, 2011

Fisiologis, kondisi reproduksi perempuan merupakan sarana untuk memulihkan

Setelah masa nifas (masa setelah melahirkan), rata-rata menjadi 40 hari, hubungan intim adalah mungkin. Kondisi, fisiologis reproduksi perempuan merupakan sarana untuk memulihkan. Tapi semuanya kembali pada kesiapan fisik dan psikologis, terutama dari para wanita. Tiga bulan setelah melahirkan, wanita bisa hamil lagi.
Wanita yang melahirkan dengan jarak sangat dekat (di bawah 2 tahun) akan meningkat risiko perdarahan di trimester 3, previa plasenta, anemia, periode pecah awal, endometriosis nifas janin, dan kematian saat melahirkan.
Riset Survei Demografi dan Kesehatan, mengatakan bahwa anak yang dilahirkan 3-5 tahun setelah kelahiran adik, memiliki kemungkinan hidup sehat 2,5 kali lebih tinggi dari kelahiran jarak kurang dari 2 tahun.
Jarak kelahiran yang berdekatan juga dapat memicu pengabaian anak pertama pada fisik dan psikologis, yang dapat menimbulkan kecemburuan berbagi kasih sayang karena ketidaksiapan dari orang tua mereka.
Selain itu, pelepasan sel telur (ovulasi) sering mendahului menstruasi pertama (menarche) pada remaja yang memasuki puber tersebut. Hal ini dapat menyebabkan kehamilan gadis-gadis remaja yang telah memasuki aktivitas seksual.
Angka kehamilan dalam setahun pada wanita subur dengan aktivitas seksual yang normal sekitar 90%. Jadi merencanakan kehamilan diperlukan untuk ibu dan juga untuk anak-anak. Jangan merasa sampai dengan anak dan diperlakukan seperti anak yang tidak diinginkan kehadiran.

No comments:

Post a Comment