Search This Blog

Friday, January 14, 2011

Test TORCH (Toxoplasma, Rubella, Cytomegalovirus, dan Herpes). Dalam kasus toxoplasma diverifikasi adalah tingkat (titer) tubuh Anda sebuah

Anda rencana kehamilan atau dengan anak? Lebih baik Anda memperhatikan parasit ini. Parasit ini bernama Toxoplasma gondii dan menimbulkan penyakit yang disebut Toxoplasmosis. Sebenarnya penyakit ini dapat menyerang siapa saja baik pria maupun wanita termasuk wanita hamil dan atau tidak.

Parasit ini biasanya berlaku binatang kucing sebagai tuan rumah utama (hospes definitif) di samping hewan lain mungkin juga infeksi seperti burung dan ikan. Secara geografis, umumnya infeksi terjadi pada daerah adalah memiliki iklim hangat dan jarang jarang karena telah keren iklim atau gunung. Selain kebiasaan makan daging halfdone juga meningkatkan jumlah terjadinya infeksi ini.

Kontaminasi Parasit
Toxoplasma diakses ke dalam tubuh anda dengan cara begitu banyak. Pertama, tidak sengaja menelan kotoran kucing yang di dalamnya ada telur toxoplasma. Dengan cara ini banyak yang tidak Anda menyadari, untuk menyetuh misalnya oral dengan tangan yang telah kontaminasi seperti per pot yang bersih untuk taman, membersihkan tempat makan barang kucing atau lainnya yang telah terkontaminasi.

Kedua, parasit ini juga dapat diakses jika Anda mengkonsumsi daging hewan yang kontaminasi tar dan tidak dimasak maturedly. Bentuk kista dari parasit ini dapat diakses dengan daging hewan. Ketiga, cara lain mungkin masuk melalui? Melalui air yang telah terkontaminasi. Dan yang jarang, jika Anda menerima organ transpantasi atau transfusi darah dari donor yang telah terkontaminasi.

Umumnya doesnt Hasilkan Gejala
Bentuk penyakit yang dihasilkan akan berbeda jika Anda dalam kesehatan yang baik dengan kehamilan atau jika Anda menderita kekurangan sistem tenaga tahan tubuh (kekebalan). Jika dalam kesehatan yang baik, umumnya penyakit ini tidak menimbulkan gejala sesuatu atau terlihat seperti sakit flu biasanya disertai pembesaran kelenjar getah bening regional yang nyeri. Gejala yang berat mungkin terjadi seperti kerusakan otak dan mata yang paling dari semua terjadi pada penderita kekurangan daya tahan tubuh seperti HIV / AIDS.

Pada Bayi Mengandung
Penting adalah jika parasit ini menyerang ibu hamil. Hasil penelitian yang dilakukan di Indonesia, menemukan lebih dari 80% positif untuk toxoplasma pada plasenta bayi mengalami keguguran. Hasil yang cukup menunjukan hubungan antara toksoplasma infeksi dan keguguran.

Foetus diserang oleh toxoplasma kemungkinan akan mengalami keguguran, kematian janin, pertumbuhan janin terhambat, bayi lahir prematur, hidrosefalus, mikro-oftalmia (optometri kecil), choriorenitis (radang pada retina mata), kebutaan, tuli, lesi otak, dan kerusakan lebar organ. Ringan gejala tergantung dari ketika ibu hamil adalah infeksi. Jika terjadi pada trisemester pertama, kemungkinan bahwa 15-20%, pada trisemester (nya kedua cara 25-30%, sedangkan pada trisemester ketiga kemungkinan bahwa bayi dari 60% akan infeksi secara paralel dengan (ibunya tersebut.

Namun semakin muda usia kehamilan, semakin berat gejala yang akan dialami oleh janin karena pada awal kehamilan terjadi pembentukan organ dilanjutkan dengan pematangan organ sampai bayi lahir. Tetapi 90% dari infeksi bayi tidak untuk menghasilkan sesuatu gejala (asimptomatic) pada saat bayi dilahirkan. gejala baru muncul beberapa bulan bahkan tahun setelah bayi dilahirkan.

Siapa Es
Jika Anda sebelum mengandung yang sudah pernah terkena penyakit ini, tubuh Anda akan membentuk yang (nya antibodi nama antibodi ini akan. Melindungi Anda dan bayi Anda dari serangan toxoplasma yang berikutnya bahkan pada saat kehamilan.

Namun, hal ini hanya akan mengurangi faktor risiko untuk terinfeksi lagi tidak melindungi anda adalah 100%. Maka dari itu, benar-benar Anda harus kewaspadaan untuk parasit ini. Anda diaktifkan untuk kehamilan untuk kembali, jika infeksi sembuh meminimalkan 6 bulan sebelum anda berencana untuk melakukan kehamilan untuk kembali.

Jadi, satu es lain terkena [oleh] berat janin toxoplasma mengganggu adalah kehamilan ibu baru kali pertama terinfeksi toksoplasma. Dalam hal ini tubuh ibu belum ada antibodi. Selain itu, orang dengan sistem kekebalan rendah seperti pada pasien immunodeficiency syndrome diperoleh, akseptor kemoterapi, penerima transplantasi organ es sangat menderita toxoplasma berat.

Apakah saya infeksi?
Jika Anda hamil akan, kebersihan Anda dapat menyarankan Anda untuk melakukan tes pra-perkawinan (uji sebelum menikah) yang salah satunya adalah tes TORCH (Toxoplasma, Rubella, Cytomegalovirus, dan Herpes). Dalam kasus toxoplasma diverifikasi adalah tingkat (titer) antibodi tubuh Anda untuk toksoplasma. Jika terbukti dalam tubuh Anda ada titer antibodi yang cukup, seperti yang telah disebut di atas, akan mengurangi faktor risiko berat toxoplasma.

Jika Anda telah kehamilan, tes ini titer antibodi juga bisa dilakukan. Dengan tes ini dapat diperkirakan waktu Anda adalah infeksi, sedang Anda telah memukul sejak sebelum masa kehamilan atau baru saja terjadi pada saat kehamilan. Selain itu uji mikroskopis juga bisa dilakukan untuk menemukan parasit dalam darah. Jika memungkinkan toxoplasma tes DNA juga bisa menjadi pilihan.

Uji ini berguna karena jika hasil (adalah kompromi, ia higienis Anda bisa menjalankan pemeriksaan lanjutan pendukung seperti USG, amniosentesis (tas sampling air) sehingga tindakan dan medikasi diberikan menghasilkan sesuai. Hal ini tentu saja hal ini akan mencegah hal-hal buruk akan ada.

Mencegah
Apa yang dapat anda lakukan untuk mencegah masuknya parasit ini dalam tubuh Anda, berikut ini (deskripsi ini:
* Menghindari mengkonsumsi halfdone atau daging mentah, dan buah-buahan dan sayuran yang belum dibersihkan.
* Menghindari mengosok mata atau menyentuhnya hadapi ketika sedang menyiapkan makanan.
* Membersihkan palet untuk memotong, piring, dan peralatan memasak lainnya dengan berbusa dan air panas setelah kontak dengan daging mentah.
* Masak air hingga mendidih minum susu dan menghindari yang belum di pasteurisasi.
* Sebagai serangga mungkin kontrol yang dapat menyebarkan kotoran kucing seperti, terbang dan kecoa.
* Jika Anda punya kucing merawat hewan, tidak membiarkan Anda untuk berkeliaran adalah di luar ruangan memperbesar kemungkinan bahwa kontak dengan toxoplasma.
* Meminta anggota keluarga lain untuk membantu Anda membersihkan kucing Anda adalah termasuk mandi itu, membersihkan kandang, tempat makan itu.
* Feed kucing Anda dengan makanan yang telah dimasak dengan hati-hati.
* Apakah pemeriksaan berkala terhadap kesehatan kucing Anda.
* Menggunakan sarung tangan plastik saat Anda harus membersihkan kotoran kucing, sebaiknya dihindari.
* Bersihkan tangan sebelum makan dan setelah kontak dengan daging mentah, tanah, tanah atau kucing.
* Menggunakan sarung tangan plastik jika Anda kebun terutama jika ada luka di tangan Anda.

Namun, tidak semua potensi penangkapan kucing toxoplasma, tapi hanya kucing atau hewan lain yang menderita toxoplasma menjadi reservoir penyakit. Berinteraksi, terlihat setelah dan kucing sehat tidak akan menyebabkan rasa sakit. Mencegah penyakit ini earlyly sehingga bayi Anda bisa lahir dengan selamat. (Diputra Guide)

No comments:

Post a Comment