Search This Blog

Friday, February 18, 2011

Keseringan Boring Bikin Cepat Mati

Keseringan Boring Bikin Cepat Mati
Apa-apa sedikit, bete, begini salah, begitu juga salah, mood pun gak asyik. Kondisi yang lebay bagini kalo keseringan, bikin umur cepat berkurang alias lebih cepat mati. Kenapa?
Jadi, bosan bete, boring atau apapun namanya itu, membuat munculnya penyakit jantung dan stroke bakal lebih cepat. Kata sekumpulan mahasiswa dari Universitas College London yang meneliti hal ini, seseorang yang selalu mengeluh bete dan kawan-kawannya itu, punya resiko meninggal dunia karena penyakit jantung dan stroke dua kali lebih besar dibandingkan orang-orang yang gak pernah atau jarang ngeluh bete dan sebagainya.
Penelitian ini sudah dilakukan ke pada ribuan orang. Memang sih yang jadi partisipasinya sudah agak-agak toku. Tapi, setelah dimonitor selama 25 tahun, hasilnya memang lumayan seram. Jadi sanpai studi ini selesai, 40 persen dari jumlah partisipan yang ikut, meninggal karena merasa sering bosan. Sementara sebaliknya. Yang bisa mengatasi rasa bosannya, sampai akhir studi mereka lebih baik kondisinya.
Fakta lainnya, cewek lebih cepat bosan dua kali dibandingkan cowok. Begitu juga para pekerja baru atau bawahan. Kebiasaan bosan konon kabarnya karena waktu luang dipakai, kebanyakan buat melakukan hal-hal yang tidak benar dan tidak sehat. Kebisaan itulah yang akhirnya bikin umur seseorang jauh lebih pendek
Pastinya hubungan antara bete denagn penyakit jantung dan stroke, deket. Jadi, kalo bisa perasaan bete anda, di lawan saja dengan melakukan hal-hal positif dan menyenangkan. Misalnya, kongkow bareng temen-temen, berolah raga, karaoke bareng, dan tidak usah mikirin hal-hal masa lalu. Optimis, selalu memandang ke depan dengan lebih baik.

No comments:

Post a Comment